Program Diet di saat Menjalankan Puasa

Advertisement
Program diet di saat menjalankan puasa - Selamat datang sobat di blog kami ini, senang bisa menyapa anda kembali di ulasan ini. Oke di kesempatan kali ini kami akan mengulas artikel masih tentang diet, diet yang di sekarang banyak sekali yang telah menjalankan program tersebut. Dan salah satunya mungkin anda. Maka anda tepat sekali mengunjungi artikel ini, karena di ulasan ini akan mengulas tentang diet. Nah untuk melanjutkan membaca silahkan anda lanjut di bawah.

Program Diet di saat Menjalankan Puasa

Ibadah puasa kadang orang akan merasa lapar jika sudah buka puasa telah tiba, dan kebanyakan mereka berbuka dengan sangat banyak sekali karena habis seharian menjalankan ibadah tersebut, nah di sini jika anda bisa cermati sebenarnya bisa anda manfaatkan unutk diet, namun tujuan utama tetap ibadah. Oke di bawah ini adalah ulasannya.

1. Jangan makan dengan porsi besar.
Makan berlebihan ketika berbuka dapat menyebabkan rasa tidak nyaman pada lambung serta dapat mengganggu pencernaan. Disarankan untuk makan besar setelah sholat magrib.

2. Hindari makanan manis dengan GI yang tinggi.
Konsumsi makanan manis dengan kandungan GI ( Glycemic Index ) tinggi saat berbuka dapat memicu respon insulin yang tinggi sehingga dapat bereaksi untuk menyimpan makanan sebagai lemak tubuh.

3. Konsumsi Air Putih dan Buah-buahan ketika berbuka.
Awali berbuka anda dengan mengkonsumsi air putih dan buah-buahan, setelah rehat sejenak (sesudah sholat magrib) anda bisa melanjutkannya dengan makan besar.

4. Hindari minuman bersoda ketika berbuka.
Minuman bersoda tidak baik dikonsumsi ketika berbuka karena hanya memberi rasa kenyang tanpa gizi. Selain itu, tingkat keasamannya rendah sehingga dapat mengganggu pencernaan tubuh.

5. Jangan pernah untuk melewatkan sahur.
Membiasakan diri untuk sahur dapat membuat perut tidak cepat lapar sehingga kita tidak akan merasakan lapar berlebihan ketika berbuka. Sebaiknya sahur dilakukan ketika mendekati imsak agar makanan lebih lama berada dalam pencernaan.

Oke sekian dulu ulasan di kesempatan kali ini dan semoga bermanfaat untuk anda, dan silahkan untuk membaca artikel yang lainnya. Terima kasih.
Advertisement
Program Diet di saat Menjalankan Puasa | Anonymous | 5