Manfaat dan Kandungan Buah Lontar Untuk Kesehatan

Advertisement
Di kesempatan kali ini saya akan coba membahas mengenai manfaat dan juga kandungan dari buah lontar atau banyak juga yang menyebutnya buah siwalan. Sebelum saya membahas lebih jauh mengenai manfaat serta kandungan dari bua lontar sebelumnya saya ingin mengingatkan atau bagi anda yang belum paham dimana anda akan mudah menjumpai buah lontar ini, buah lontar ini tumbuh atau mudah kita jumpai di daerah yang dekat dengan pantai atau laut sehingga apabila anda sekalian membutuhkan atau akan mencari buah ini maka sebaiknya anda cari di daerah laut dekat rumah atau tempat tinggal anda.
Buah Lontar
Buah ini sering digunakan untuk campuran minuman segar karena buah ini teksturnya sangat mirip dengan kolang kaling. Dan istimewanya lagi buah lontar ternyata sangat bermanfaat bagi tubuh kita karena buah lontar banyak mengandung zat dan gizi yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita. Untuk lebih jelasnya saya akan memberikan secara jelas dan lengkap kandungan yang ada dalam buah lontar dalam seratus gram.

Nitrogen = 0,056
Total Gula = 10,93
Gula Reduksi = 0,96
Protein = 0,35
Ph = 6,7
Specific Grafity = 1,07
Mineral Sebagai Abu = 0,54
Besi = 0,4
Vitamin B1 = 3,9
Vitamin C = 13,25

Itu semua adalah kandungan yang ada pada buah lontar pada setiap 100 gram dan dari semua kandungan itu tentunya banyak manfaat atau khasiat yang ada pada buah lontar bukan. Untuk anda yang ingin mengetahui informasi mengenai khasiat apa saja yang ada dalam buah ini maka baca saja artikel ini lebih lanjut.

Kandungan yang ada dalam buah lontar saya kira sudah cukup jelas, maka dari itu saya akan coba memberikan info mengenai manfaat dari buah lontar dibawah ini

1. Sebagai minuman isotonic
2. Menjaga kesehatan ginjal
3. Sebagai obat lever
4. Sebagai obat kulit (Dermatitis)


Cukup banyak bukan manfaat dari buah lontar maka dari itu saya sarankan kepada anda sekalian agar mencoba mengkonsumsi buah lontar secara teratur agar tubuh kita menjadi semakin sehat dan terjauh dari penyakit lever, ginjal dan penyakit kulit khususnya dermatitis. Saya rasa cukup info mengenai kandungan dan kahasiat yang ada dalam buah lontar dari saya. Atas kunjungan anda semua saya ucapkan terimaksih banyak.

Baca juga mengenai :
Advertisement
Manfaat dan Kandungan Buah Lontar Untuk Kesehatan | Fara Adinda | 5