Cara Mengaktifkan Sebuah Hotspot Wifi Pada HP atau Tablet Android

Advertisement

Android adalah merupakan sebuah platform yang sedang naik daun atau sedang populer saat ini untuk para pengguna Ponsel maupun tablet karena telah mempunyai banyak fitur dan juga fasilitas yang telah terdapat di dalam android tersebut. Salah satu yang dapat menjadi sebuah daya tarik ialah akan fasilitas sebuah Hotspot Wifi, dengan adanya fasilitas tersebut anda dapat berbagi sebuah koneksi internet kepada perangkat lainya tanpa harus membeli access point.


Cara Mengaktifkan Sebuah Hotspot Wifi Pada HP Tablet Android

Fitur yang di miliki oleh Hotspot tersebut sebenarnya sudah terdapat di dalam Sistem Operasi Android untuk versi 2.2 (Froyo), akan tetapi dengan adanya semakin untuk dikembangkannya Sistem Operasi Android, fitur tersebut pun semakin bisa dipermudah oleh para penggunannya. Hanya dengan beberapa langkah-langkah saja para pengguna ponsel tersebut dapat bisa untuk menjadikan HP atau juga Tablet androidnya untuk sebagai wifi hotspot. Berikut ini adalah Cara untuk Mengaktifkan Wifi Hotspot Pada HP atau Tablet Android.

Cara untuk Mengaktifkan Hotspot Wifi Pada HP atau juga pada Tablet Android
  • Masuk ke dalam menu Pengaturan –> Pengaturan sebuah nirkabel dan jaringan –> Tethering and Portable Hotspot.
  • Selanjutnya anda coba pilih pada Pengaturan hotspot Wi-fi portable –> lalu Konfigurasi hotspot Wi-fi portable.
  • Setelah anda sudah masuk ke Konfigurasi akan sudah terbuka menu setting Hotspot Wifi anda
  • SSID Jaringan: coba anda Isi dengan nama sesuka anda.
  • Pengaman : Pilih Open apabila ingin siapa pun dapat untuk mengakses Wifi anda, untuk dapat mengamankan Wifi dengan password coba anda pilih opsi “Security” WPA, lalu PSK atau WPA2 PSK sehingga para pengguna lain yang ingin mengakses Wifi anda tersebut harus memasukan password yang telah anda buat terlebih dahulu.
  • Setelah selesai, lalu kemudian tekan Simpan
  • Untuk dapat mengaktifkan Wifi coba anda kembali ke Tethering and juga Portable Hotspot lalu kemudian anda tekan Hotspot Wi-fi Portable
  • Sekarang untuk Hotspot Wifi anda sudah aktif atau sudah bisa di gunakan, dan siap untuk diakses pada perangkat lain.
Setting dan untuk Mengaktifikan Hotspot Wifi Pada Perangkat lain

Untuk dapat menyambungkan sebuah Hotspot Wifi pada perangkat lainya seperti halnya pada Laptop, Notebook, dan lain-lain coba anda lakukan search jaringan Wifi yang telah tersedia pada sebuah perangkat lain tersebut, jika pada Wi-fi pada Android tersebut telah berhasil diaktifkan anda akan dapat menemukan sebuah nama Wifi pada Android yang sudah anda telah setting tadi. Dan silahkan masukan SSID Jaringan anda dan juga password anda jika Wifi Android anda tadi telah di setting dengan Security. Sekian informasi mengenai Cara untuk Mengaktifkan Wifi Hotspot Pada HP atau Tablet Android, semoga bermanfaat.
Advertisement
Cara Mengaktifkan Sebuah Hotspot Wifi Pada HP atau Tablet Android | Anonymous | 5