Tips Cara Untuk Menghemat Baterai Android

Advertisement

Tips Cara untuk Menghemat Baterai Android Anda - Smartphone yang di mana telah berbasis sebuah sistem operasi Android memang sangat cukup populer, dan juga untuk berbagai fitur dan juga aplikasi yang dapat Anda bisa dapatkan jika Anda menggunakan ponsel dengan sebuah sistem operasi besutan dari Google tersebut. Akan tetapi seringkali para pengguna dari Android sendri telah mengeluhkan akan borosnya daya baterai pada smartphone android yang telah dipakai.
Tips Cara Untuk Menghemat Baterai Android

Ada banyak faktor-faktor yang mungkin belum Anda untuk ketahui sehingga akan daya baterai Android tersebut akan menjadi lebih cepat habis. Berikut ini adalah sebuah tips cara untuk menghemat baterai android Anda.

- Atur Brightness (Pencahayaan) pada Layar
Brightness atau juga pencahyaan pada sebuah layar memang termasuk salah satu penyumbang terbesar yang dapat membuat akan daya baterai smartphone android Anda akan cepat habis. Coba Anda atur akan pencahayaan untuk dapat sesuai dengan kondisi dimana Anda sedang berada saat ini, turunkanlah akan pencahayaan pada layar apabila anda sedang berada di sebuah tempat yang tidak terlalu terang.

- Matikan Wifi dan juga Bluetooth Anda
Fasilitas akan wifi memang sangat menjadi sebuah favorit bagi para pengguna akan smartphone Android, karena dengan adanya wifi kita bisa dapat untuk mengakses akan internet secara gratis saat sedang terhubung dengan sebuah jaringan wifi baik itu saat di mall, kantor, kampus, dan lain-lain. Akan tetapi banyak juga untuk para pengguna android tersebut yang lupa untuk mematikan wifi ketika sudah selesai untuk menggunakannya. Hal tersebut akan dapat membuat daya baterai android akan menjadi lebih cepat berkurang, maka dari itu cobalah mematikan jika sudah selesai untuk memakainya.

- Matikan GPS
Fasilitas akan GPS pada android memang cukup sangat berguna di saat ketika kita sedang dalam bepergian atau sedang mencari alamat yang akan kita tuju. Akan tetapi jika ada baiknya Anda matikan GPS disaat ketika Anda rasa sudah tidak lagi membutuhkannya.

- Matikan Fungsi Getar
Yang dimaksud di sini adalah bukanlah getaran yang telah terjadi ketika saat ada sebuah panggilan masuk atau juga pada pesan masuk pada smartphone android Anda, akan tetapi melainkan sdalah sebuah getaran di saat ketika Anda telah mengetik atau saat menyentuh keyboard maupun ikon pada layar android Anda. Karena hal ini atau getaran yang telah terjadi terus menerus akan dapat membuat daya baterai cepat habis.

- Tutup Aplikasi yang tidak digunakan
Salah satu akan keunggulan dari smartphoone android sendiri adalah telah tersedianya akan berbagai macam sebuah aplikasi yang di mana dapat Anda gunakan. Jadi jika Anda merasa terdapat sebuah aplikasi yang tidak terpakai akan tetapi masih aktif atau hidup, tutup dengan segera aplikasi tersebut karena sebuah aplikasi yang terus menerus berjalan akan cukup dapat memberikan kontribusi baterai android Anda dan akan menjadi cepat habis.

Nah, semoga ulasan diatas mengenai tips cara untuk menghemat baterai android bermanfaat untuk anda, terima kasih.
Advertisement
Tips Cara Untuk Menghemat Baterai Android | Anonymous | 5