Besok, BBM akan Hadir di iPad WiFi dan juga iPod Touch

Advertisement
Besok, BBM akan Hadir di iPad WiFi dan juga iPod touch - Setelah tersedia untuk produk iPhone, BlackBerry Messenger (BBM) telah dikabarkan akan menyambangi pada perangkat berbasis iOS lainnya. Kurang dari waktu 24 jam mendatang layanan BBM telah dijanjikan akan dapat hadir di iPad dan juga iPod touch. Kepala dari Divisi Layanan BBM, Andrew Bocking telah mengungkapkan kepada situs SlashGear, untuk mulai besok, hari Jumat (15/10/2013), BBM akan sudah tersedia untuk iPad versi Wi-Fi dan juga iPod touch.

Besok, BBM akan Hadir di iPad WiFi dan juga iPod Touch

Artinya, kini para pengguna perangkat dari Apple yang hanya telah mendukung sebuah jaringan Wi-Fi, tanpa memiliki adanya koneksi 3G, bisa untuk ngobrol dengan kontak BBM-nya. Menurut Bocking, salah satu akan keunggulan BBM adalah tidak akan terikat oleh nomor telepon, tidak seperti pada pesaingnya, WhatsApp. Keunggulan inilah yang membuat pemilik akan perangkat iOS tanpa dukungan sebuah jaringan 3G, seperti pada iPad versi Wi-Fi dan juga iPod touch juga bisa memakai BBM.

Namun, Bocking telah mengakui untuk saat ini BlackBerry belum dapat mengembangkan aplikasi BBM yang telah dirancang khusus (native) untuk iPad. Jadi, BBM untuk iPad masih "meminjam" sebuah aplikasi BBM iPhone. BlackBerry masih dapat mengevaluasi penggunaan aplikasi chat populer ini pada sebuah perangkat berlayar lebar. Jika telah dinilai menguntungkan, tak menutup akan kemungkinan kelak BlackBerry akan dapat membuatnya.

BlackBerry telah meluncurkan sebuah BBM untuk platform Android dan juga iPhone pada hari Senin (21/10/2013). Aplikasi resmi BBM lintas platform tersebut sudah dapat diunduh dari sebuah tautan ini untuk para pengguna Android dan juga tautan ini untuk para pengguna iPhone. Kehadiran sebuah layanan BBM untuk iPhone dan juga Android menarik banyak akan perhatian. Mulai dari molornya tanggal akan peluncuran, telah beredarnya aplikasi tiruan, hingga para pengguna yang harus "mengantri" untuk dapat menikmati layanan ini setelah mengunduh sebuah aplikasi.

Walaupun demikian, hal tersebut tak akan menghambat 10 juta orang yang telah meng-install BBM di hari pertama pada peluncurannya. Selain di sebuah perangkat iOS, aplikasi BBM ini bisa berjalan di sebuah perangkat Android merek apapun asalkan mereka telah menggunakan Android 4.0 ke atas (Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean). Pengguna pada perangkat iOS dan juga Android dapat untuk memanfaatkan BBM untuk dapat mengirim sebuah pesan teks, foto, voice note, dan serta membuat sebuah grup diskusi berisi 30 kontak.
Advertisement
Besok, BBM akan Hadir di iPad WiFi dan juga iPod Touch | Anonymous | 5