Apartemen sebagai Alternatif Tempat Tinggal Idaman

Advertisement
Perkembangan dunia seakan membuat kemajuan bukan hanya di ranah ilmu pengetahuan dan teknologinya, namun dari sisi pemenuhan kebutuhan primer manusia pun sangat berkembang. Manusia lebih menginginkan pemenuhan kebutuhan yang praktis. Dari segi pangan misalnya, saat ini banyak orang yang lebih suka memakai produk makanan yang siap konsumsi atau lebih suka membeli makanan daripada memasak. Begitu pula dari segi papan atau tempat tinggal. Negara Indonesia yang termasuk negara yang padat penduduk, apalagi setiap tahunnya tingkat natalitas juga cukup tinggi, makalahan untuk pendirian rumah semakin jarang. 

Apartemen sebagai Alternatif Tempat Tinggal Idaman


Buktinya, di kota-kota besar banyak penduduk yang tinggal di bawah kolong jembatan atau mendirikan rumah sederhana di bantaran sungai. Bagi masyarakat yang ekonominya pas-pasan, pihak pemerintah menyediakan berbagai rusunawa sebagai tempat tinggal. Namun biasanya, orang-orang yang punya tingkat ekonomi yang tinggi enggan untuk menempati rusunawa seperti itu. Biasanya hanya untuk menginap, mereka lebih memilih hotel. Namun kelemahan dari hotel yaitu tidak dapat disinggahi lama. Bahkan, hotel biasanya hanya digunakan untuk tempat singgah selama semalam atau lebih. Nah, untuk mengatasi hal ini, pemerintah atau pihak-pihak swasta ada yang mendirikan apartemen. Apaitu apartemen? Apa kelebihannya sehingga dijadikan sebagai alternative mengatasi masalah kurangnya lahan tempat tinggal? 

Apartemen atau flat, merupakan sebuah tempat tinggal yang berukuran kecil yang berada dalam suatu bangunan atau gedung apartemen. Satu gedung apartemen berukuran besar dan terdiri dari puluhan sampai ratusan apartemen. Apartemen biasanya hanya terdiri dari ruang duduk, kamar tidur, kamar mandi, dan dapur. Namun, satu gedung apartemen biasanya dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, antara lain kolam renang, toko, fitness center, taman bermain, minimarket, restoran, hingga cafĂ©. Kelengkapan fasilitas yang ditawarkan inilah yang menjadi dayatarik tersendiri sehingga apartemen akan sangat laku jual. Selain kelengkapan fasilitas, para penghuni apartemen juga akan dipastikan keamanannya. Penjagaan apartemen dilakukans elama 24 jam dan dipantau oleh CCTV. Di Indonesia hingga saat ini cukup banyak apartemen yang telah didirikan. 

 Apa kelebihan apartemen? Pastinya dilihat dari kelengkapan fasilitas yang disediakan sehingga apartemen akan terkesan sangat nyaman ditempati. Apartemen juga dinilai cukup efektif untuk mengatasi masalah kurangnya lahan tempat tinggal karena apartemen hanya berukuran kecil, sehingga untuk menampung puluhan bahkan ratusan orang di dalamnya juga dimungkinkan. Apartemen ini biasanya dibangun di lokasi-lokasi yang strategis sehingga bagi kita yang bekerja, tidak akan kesusahan untuk mencapi lokasi kerja dan juga mengurangi tingkat kelelahan. Kita juga tidak akan dipusingkan dengan perawatan fasilitas tersebut. Nah,bagi anda yang menginginkan kondisi tempat tinggal yang nyaman, maka tinggal di apartemen dapat juga menja dipilihan. Tinggal mempertimbangkan harga dan desain apartemen yang sesuai dengan yang anda inginkan.
Advertisement
Apartemen sebagai Alternatif Tempat Tinggal Idaman | Anonymous | 5