Inilah Kandungan Dan Manfaat Buah Strawberry

Advertisement
Buah strawberry terkenal karena warna merahnya yang segar dan rasa manis asamnya yang khas. Buah strawberry banyak digemari diberbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Cara konsumsi buah strawberry biasanya dibuat sebagai selai, jus, dimakan langsung dan yang tak kalah banyak adalah buah strawberry dijadikan sebagai hiasan berbagai macam makanan. Buah dengan nama latin Fragaria chiloensis L.ini pertama kali ditemukan atau diperkenalkan di Amerika, tepatnya di negara Chili. Buah strawberry mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Yang paling utama adalah kandungan vitamin. Buah strawberry mengandung vitamin C yang fungsinya sebagai antioksidan bagi tubuh. Vitamin C dalam strawberry tidak kalah dengan kandungan dalam buah jeruk. Mengkonsumsi strawberry sebanyak delapan buah per hari dapat mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin C. Vitamin C ini juga dapat membantu perkembangan tubuh anak serta pencegah infeksi pada tubuh. 
Inilah Kandungan Dan Manfaat Buah Strawberry


Bukan hanya vitamin C, buah strawberry juga mengandung serat, energi, protein, karbohidrat, kalsium, magnesium, zat besi, fosfor, potassium, selenium, folat, vitamin A, vitamin E, vitamin K, dan asam ellagic. Daun buah strawberry mengandung zat astringent yang fungsinya menangani masalah diare. Secara lebih lengkap, manfaat dari konsumsi buah strawberry antara lain:

1. Buah Strawberry Dapat Mencegah Kanker
Penyakit kanker rentan menyerang manusia saat ini. Mengapa strawberry dianggap dapat mencegah adanya kanker dalam tubuh? Pada dasarnya buah strawberry mengandung vitamin yang cukup komplek ditambah dengan kandungan asam ellagent sehingga kesemuanya dapat berfungsi sebagai alat penawan sel kanker dalam tubuh. Selain itu kandungan vitamin yang membuat antioksidan dalam tubuh semakin kuat. Antioksidan inilah yang menjaga tubuh dari serangan berbagai penyakit, seperti kanker payudara, prostat, bahkan leukemia.

2. Buah Strawberry Sebagai Pereda Tekanan Darah Tinggi
Manfaat strawberry sebagai obat penekan darah tinggi berkaitan erat dengan kandungan potasium dan zat besi didalamnya. Kandungan dua nutrisi ini dapat menyeimbangkan kembali kerja pembuluh darah dan tekanannya.

3. Buah Strawberry Dapat Menangani Penyakit Jantung
Kandungan serat, folat, vitamin C dan anti oksidan dalam strawberry yang cukup tinggi membuatnya mampu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu dapat juga menjaga sistem kerja jantung yang akhirnya penyakit jantung dapat dicegah.

4. Buah Strawberry Dapat Melawan Radang Sendi
Bagi para penderita radang sendi, perlu tahu bahwa buah strawberry ini dapat membantu mengobati penyakitnya. Buah strawberry memiliki kandungan gula yang rendah sehingga sangat cocok untuk membantu penanganan radang sendi dan alergi atau infeksi tubuh lain. 

5. Buah Strawberry Sebagai Perawatan Kecantikan
Diantara munculnya berbagai produk perawatan kecantikan yang belum tentu alamiah dan menjanjikan, buha strawberry dapat ditengok sebentar. Buah yang ranum merahnya ini dapat juga mengahluskan kulit dan sebagai penghilang jerawat.

Itulah sebagian manfaat dari buah strawberry. Ada tips untuk mengkonsumsi buah strawberry yaitu sebaiknya buah strawberry dikonsumsi secara langsung dan dalam keadaan segar. Alternatif konsumsi sebagai jus dan aneka olahan lain tidak menjadi masalah, namun kemungkinan kandungan nutrisinya akan menurun dibandingkan dengan strawberry yang dimakan langsung dan jangan terlalu lama menyimpan buah strawberry karena sifatnya yang mudah busuk. yang utama yaitu pastikan kebersihan dan kesegaran buah strawberry tidak pernah hilang.

Advertisement
Inilah Kandungan Dan Manfaat Buah Strawberry | Anonymous | 5