Tips Desain Interior Apartemen Yang Baik

Advertisement
Saat ini apartemen sangatlah menjamur di Indonesia. Banyak didirikan apartemen yang megah dengan tawaran fasilitas yang lengkap. Pengguna apartemen pun semakin banyak. Namun, bagi para pendiri apartemen, seharusnya memperhatikan desain dari apartemen agar semakin banyak yang membeli. Apartemen tidak seharusnya hanya memperhatikan masalah lokasi yang strategis. Sayangnya, desain inilah yang sering diabaikan oleh para pendiri apartemen. Di Indonesia desain apartemen belum mengalami perubahan yang berarti. Dalam artian, desainnya hanya itu-itu saja. Desain apartemen yang paling banyak ditemui hanyalah desain yang minimalis namun tetap modern. Desain apartemen yang minimalis terkesan simple, tidak terlalu banyak bidang. 

Tips Desain Interior Apartemen Yang Baik


Sebenarnya dengan desain minimalis, para pengguna apartemen tidak perlu dibingungkan. Kita dapat mendesain sendiri bagian dalam atau interiornya. Interior apartemen perlu didesain yang menarik agar selalu terasa nyaman dan jika dilihat akan tetap indah. Walaupun dengan bangunan apartemen yang minimalis namun tetap ciptakan kondisi seakan-akan ruang apartemen itu luas. Jangan terlalu banyak diberi sekat. Dapat juga menggabungkan beberapa ruangan seperti ruang makan dan dapur. Begitu juga dengan ruang keluarga, dapat dijadikan satu dengan ruang makan. Selain berkaitan dengan penciptaan ruang yang tanpa sekat, pilihan warna juga perlu diperhitungkan. Untuk menunjang kemenarikan, maka gunakan warna-warna yang paling disukai. Mungkin dapat menghindari warna-warna yang gelap. Namun jika memang suka dengan warna gelap seperti hitam, terapkan sedikit saja. Misalnya hanya pada perabot dan aksesoris ruangan. 

Desain Interior Apartemen

Mengenai perabot, maka gunakan perabot yang rapi dan bersih. Perabot ini cukup penting dalam desain apartemen karena memberikan tambahan kesan yang menarik. Apartemen yang dibiarkan kosong tanpa perabot, walau pun penataan ruangnya menarik, akan tetap terasa kurang. Pemilihan perabot pastinya harus disesuaikan dengan kondisi ruangan dan diselaraskan dengan warna ruang. Perabot dapat berupa vas bunga maupun guci. Tambahan lukisan pada dinding-dinding ruangan mungkin dapat diterapkan. Pilih lukisan dengan warna yang cerah sehingga akan menimbulkan kesan yang menarik dan aksen yang nyaman. Demikian beberapa tips yang mungkin dapat diterapkan untuk mendesain apartemen. Timbulkan ide-ide kreatif sehingga apartemen anda walaupun minimalis akan tetap elegan.

Advertisement
Tips Desain Interior Apartemen Yang Baik | Anonymous | 5