Cara Mengobati Sakit Tenggorokan

Advertisement
Cara Mengobati Sakit Tenggorokan - Jika sobat pernah mengalami sakit tenggorokan yang menyebabkan suara hilang, ada cara sederhana yang lebih alami dibandingkan sobat menggunakan Antibiotik. Silahkan disimak cara mengobati sakit tenggorokan.

Cara Mengobati Sakit Tenggorokan

1. Istirahat
Agar sakit tenggorokan sobat cepat sembuh, usahakan untuk mengistirahatkan total pita suara sobat. Jangan berbicara, jangan bernyanyi atau bahkan berbisik. Jika sobat memaksakan diri bisa jadi pita suara malah bisa bengkak dan radang.

2. Minum Air
Minum Air bisa juga membantu untuk meringkankan gejala, makanya biasakan diri sobat untuk membawa air ketika sedang sakit tenggorokan. Tapi perlu diingat pilih minuman yang bebas dari kafein ataupun alkohol karena keduanya bisa memburuk kondisi. Selain itu sobat harus menghindari irisan lemon karena akan memperparah refluks asam lambung yang dapat memperparah iritasi.

3. Herbal Pelega Tenggorokan
Sekarang ini banyak sekali herbal pelega tenggorokan baik itu berupa permen ataupun lembaran. Pilihlah sesuai kebutuhan sobat. Herbal pelega tenggorokan ini bisa menjaga kelembaban tenggorokan sehingga dapat meringankan sakit tenggorokan.

4. Berkumur Air Garam
Air Garam bisa juga digunakan untuk membantu meredakan sakti tenggorokan, Caranya larutkan garam ke dalam air hangat, kemudian gunakan garam tersebut untuk berkumur. Garam ini akan membunuh virus penyebab sakit tenggorokan.

Sekian informasi mengenai cara mengobati sakit tenggorokan, semoga bermanfaat.
Advertisement
Cara Mengobati Sakit Tenggorokan | Anonymous | 5